Home > Catatan Seorang Abi > Cerita situkang ledeng

Cerita situkang ledeng


Suatu hari bos Mercedez Benz mempunyai masalah dengan kran air 
dirumahnya. 
Kran itu selalu bocor hingga dia kawatir anaknya terpeleset jatuh . Atas 
rekomendasi seorang temannya , Mr. Benz menelpon seorang tukang ledeng 
untuk memperbaiki kran miliknya .
Perjanjian perbaikan ditentukan 2 hari
kemudian karena si tukang ledeng rupanya cukup sibuk . Si tukang ledeng 
sama sekali tidak tahu bahwa si penelpon adalah bos pemilik perusahaan 
mobil terbesar di Jerman . 

Satu hari setelah ditelpon Mr.Benz , pak tukang ledeng menghubungi 
Mr.Benz untuk menyampaikan terima kasih karena sudah bersedia menunggu 
satu hari lagi . Bos Mercy-pun kagum atas pelayanan dan cara berbicara 
pak tukang ledeng . 

Pada hari yang telah disepakati , si tukang ledeng datang ke rumah 
Mr.Benz untuk memperbaiki kran yang bocor . Setelah kutak sana kutak 
sini , kranpun selesai diperbaiki dan pak tukang ledeng pulang setelah 
menerima pembayaran atas jasanya . 

Sekitar 2 minggu setelah hari itu , si tukang ledeng menghubungi Mr.Benz 
untuk menanyakan apakah kran yang diperbaiki sudah benar-benar beres 
atau masih timbul masalah ? Mr. Benz berpikir pasti orang ini orang 
hebat walaupun cuma tukang ledeng . Mr. Benz menjawab di telepon bahwa 
kran dirumahnya sudah benar-benar beres dan mengucapkan terima kasih 
atas pelayanan pak tukang ledeng . 

Tahukah anda bahwa beberapa bulan kemudian mr. Benz merekrut si tukang 
ledeng untuk bekerja di perusahaannya ? Ya , namanya Christopher L.Jr . 
Saat ini beliau adalah General manager Customer Satisfaction and Public 
Relation di Mercedez Benz ! 

Jangan lupa dan aplikasikan dalam tingkah laku sehari hari : 

1. Masukkan hanya informasi dan nasehat bergizi untuk otak kita . 
Jangan pernah memberinya sampah . 

2. Jangan sampai rasa takut mengalahkan kita . Hadapi dia face to 
face 

3. Tersenyumlah dengan tulus hingga gigi kita terlihat dan Jadilah 
orang yang menyenangkan . 

4. Selalu tambahkan keju dan pelayanan terbaik walaupun itu tidak 
diminta.

Categories: Catatan Seorang Abi
  1. 12 June 2012 at 1:35 pm

    Mantaap Nice share..memang ketulusan bekerja itu penting..bekerja pake hati ya hasilnya begitu.

    • Rikie Kartadie
      12 June 2012 at 1:42 pm

      Ya pak… Bekerja dengan hati, bekerja smart dan bekerja efektif, adalah kunci.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: