Home > Ubuntu, Ubuntu 9.10 > Sedikit Trik di Ubuntu

Sedikit Trik di Ubuntu


Setelah cukup lama membaca dan mencari di Mbah google, saya yakin itu Tips-tips ini tidak hanya membantu, namun berdaya juga untuk saya dan juga untuk Ubuntu-er / linux-er lain, walau telah diuji pada Ubuntu, dan saya tidak dapat menjamin mereka akan bekerja pada distro-distro lainnya. Untuk trik lain, saya yakin Anda jauh lebih baik dari pada saya!

Ini sedikit trik tersebut:

1. Buka Superuser Jalankan Program Dialog

Anda mungkin sudah tahu bahwa menekan tombol Alt + F2 akan memunculkan “Run Program” kotak dialog. Di sini Anda dapat mengetikkan nama program untuk menjalankannya – Saya memang jarang menggunakannya. Namun, jika Anda mengetik gksu di jendela terminal (berikut dengan apa-apa), kotak dialog muncul, tetapi kali ini akan membuat Anda dapat menjalankan program sebagai root (atau user lain pada sistem). Anda dapat menetapkan perintah gksu ke shortcut keyboard (mungkin Shift + Alt + F2) dengan menggunakan System, Preferences, Keyboard Shortcuts, efektif untuk menghasilkan sebuah “superuser” Run Program dialog. 2……

2. Menginstal Paket secara cepat Dengan GDebi

Saya menghabiskan waktu yang lama mengabaikan program GDebi. Untuk mengingatkan Anda, ini adalah sebuah aplikasi GUI yang memungkinkan instalasi paket yang telah Anda download secara manual. Ia mencoba untuk menerapkan dependensi menggunakan repositori, yang merupakan fitur yang sangat berguna. Namun, saya lebih suka dengan perintah dpkg. Kemudian satu hari saya mencoba GDebi di Command Line dan terkejut karena menggunakannya juga dengan non-GUI mode (sudo yakni gdebi package.deb), namun tetap memiliki kemampuan untuk dependensi. Setelah Anda melakukannya, Anda mungkin tidak ingin menggunakan dpkg-i lagi.

3. Trik CD (Change Direktory)

Saya yakin bahwa kadang-kadang ahli “bash” memukul diri mereka pada dahi dan berkata, “Wow! Saya tidak pernah tahu Anda bisa melakukan itu!”. Baru-baru ini saya belajar dua trik untuk cd (change direktori) Perintah yang jaraaaaang sekali saya gunakan. Mengetik cd sendiri(Tanpa ada tambahan) akan membuat anda kembali ke direktori /home (yakni sama dengan cd ~). Mengetik cd – anda akan beralih ke direktori terakhir Anda browsing sebelum Anda beralih ke yang ada.

4. Menjalankan OpenOffice.org lebih cepat

Jika Anda banyak menggunakan OpenOffice.org, Anda mungkin akan kecewa pada waktu yang diperlukan untuk memulai program ini. Untuk berkeliling ini, buka program Sesi (buka Startup Manager pada Ubuntu; apapun itu, klik System, Preferences, dan cari starup application) dan tambahkan entri baru. di Perintah field, jenis openoffice-nodefault-nologo. Kemudian reboot. Hal ini akan menyebabkan OpenOffice.org untuk cache bila desktop Gnome mulai, jadi memulai OO.org aplikasi apapun di kemudian hari akan memerlukan waktu dalam hitungan detik. Efektif, Anda memindahkan penundaan startup OpenOffice.org untuk boot-up awal, tapi Anda akan sulit melihat itu.

5. Gambar Keluar Missing File Extensions

Pernahkah mengirim file tanpa ekstensi melalui e-mail? Tidak ada yang tahu file apa itu?
(Pengguna Mac sangat bersalah mengingat file ekstensi di Mac hanya opsional.) Coba file perintah. Hanya menentukan nama file itu langsung setelahnya. Selain itu, coba berikan perintah strings. Ini akan menampilkan apapun “printable string” dalam file biner (yakni sesuatu yang tidak pantas ditulis, yang biasanya menunjukkan data). Jenis file yang biasanya terdapat di bagian kanan atas, sehingga ide yang baik untuk output saluran dari string menjadi heads (yakni string nama file|head).

Demikian… semiga bermanfaat. Selamat mencoba.

Categories: Ubuntu, Ubuntu 9.10
  1. 1 January 2010 at 10:25 am

    Tech Question:
    Q

    • Rikie Kartadie
      1 January 2010 at 7:43 pm

      You’re welcome…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

